Begini Cara Efektif Mencegah Covid-19 Masuk ke dalam Kabin Mobil – SINDOnews.com

thumbnail

loading…

JAKARTA – Normalnya, fogging adalah proses pengasapan dalam radius tertentu untuk mengatasi demam penyakit berdarah dengue (DBD). Tujuannya, untuk membunuh nyamuk dewasa Aedes aegypti, pembawa virus dengue yang jadi penyebab DBD. Fogging di mobil, sebenarnya punya kemiripan. Dilakukan di dalam kabin mobil. Tujuannya, untuk membersihkan kabin dan udara di dalam mobil dari berbagai kotoran maupun virus. Klaimnya, termasuk Covid-19. BACA JUGA: Ini Protokol Kesehatan Saat Idul Adha.

Head of Corporate Communication Topcoat Indonesia Adi Purwanto mengakui selama normal baru, banyak perilaku masyarakat yang berubah. Misalnya lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi daripada transportasi umum untuk beraktivitas atau bekerja. Juga, menjadi lebih peduli terhadap kebersihan.

Karena itu, muncul banyak layanan baru yang “beradaptasi” mengikuti kebutuhan konsumen. Salah satunya dengan fogging di mobil.

BACA JUGA: Masjid Diminta Kampanyekan Cara Ini Agar Aman dari Covid-19 Saat Idul Adha.

Pertanyaannya, kenapa harus fogging? Menurut Adi, fogging mobil menyasar langsung sirkulasi udara di kabin. ”Dampak positifnya banyak. Pertama, mengurangi bakteri dan jamur. Lalu, mengurangi bau tidak sedap di dalam mobil. Kemudian, menghilangkan penumpukan bakteri terutama di saluran AC. Dan yang terpenting adalah mengurangi penyebaran virus influenza. Tentunya, virus Covid-19,” ujarnya panjang lebar.

Back To Top